Senin, 17 Oktober 2011

Sakit

Hmm,,, tadinya aku kesal setiap menderita sakit,tapi… setelah aku
belajar, aku merenung, aku tafakur...
Akupun mengerti sekaligus NGERI… Karena sesungguhnya sakit itu adalah
bentuk kasih sayang Allah padaku… Betapa tidak…?? Bukankah aku hanya
manusia biasa yg banyak dosa, dan
banyak lupa. Contoh kecil adalah saat Flu…
aku
menderita demam. Itu penderitaan…
dulu aku ngomel panjang pendek, tapi
sekarang aku hanya menyebut nama Allah.Dan berterima kasih
padaNya…. Krn deritaku adalah pengurangan dosa2 ku saat beberapa
bulan aku terlupa dan melupakan Dia.
Krn deritaku adalah pengujian utk ingat padaNya… juga kasih sayangNya
padaku. Ingatkah kita pada Kisah, begitu ruh
ditiupkan ke Adam, beliau bersin. Kata
Orang2 tua dulu itu tanda panjang
umur….itu mitos katanya. Tapi untukku
tidak! Kenapa…???
Bayangkan aja…(kita pake logika).Aku sebagai Perokok tau, asap nikotin yg
mengotori rongga hidungku belom lagi
ditambah polusi udara…tanpa sakit flu
adakah kotoran itu keluar bersama
cairan kental yg membungkus partikel2
paling kecil yg bisa menyebabkan hidung tersumbat…? Rasanya gak
mngkin,kalo bisa keluarpun pasti atas
bantuan dokter yg mahal biayanya. Dari
sini bukankah itu adalah bentuk Kasih sayang Allah ….??? Adakah Mitos
tersebut bisa diterima…?? Ya, tanpa bersin2 itu otomatis banyak
kotoran2 yg menyumbat hingga kita tak
bisa bernafas,apakah tanpa nafas kita
bisa panjang umur…??
Dan penderitaan demam, sakit kepala
utkku itu adalah hukuman…. Kenapa..?? Aku memastikan bahwa aku
bukanlah org suci,aku banyak
melakukan dosa2 kecil bahkan bisa juga
yg besar. Penderitaan itu layaknya aku
terpenjara.Saat dipenjara tentu harus
berkelakuan baik utk dapat
remisi.Kelakuan baikku tentu harus mengingatNya tanpa mengeluh
menjalaninya dgn penuh kesabaran dan
berusaha utk mengakhiri masa2
dipenjara dengan BERTOBAT.Dan kebebasan itu tergantung yg BERKUASA
atas diriku… Lalu dimana Ke- NGERI- an itu…???Aku
ngeri membayangkan andai aku sudah
diberitahu, diberi INGAT tapi aku acuh, masa bodoh… berkeluh kesah,
marah-marah. Bukankah Allah berKUASA …??? Dia bisa aja membuat sakitku
tambah parah
walau tadinya hanya Flu… Allah bisa aja
memasukan VIRUS lewat mulutku krn
hidungku tersumbat.Lalu apa yg
terjadi….??? Aku bisa kena TBC, kena
paru-paru, atau apalah terserah Allah.Kemudian membawaku pada AJAL …
Ya!! Penyakit itu ternyata bisa jadi
ALGOJO buat diriku….sebagai perenggut
nyawa.Apabila aku tetap pd
KEACUHANKU, MASA BODOH
KU,SOMBONGNYA AKU mengganggap itu
hanya sepele…. Beranggapan aku kuat dan akan hidup
1000 tahun lagi.Adakah diantara anda
yg mampu menolak VIRUS,sbg tentara
Allah, sekutu Allah…??? Walaupun bisa
itu hanya sementara aku rasa… ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar