Kamis, 15 September 2011

KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVAS

kewirausahaan/entrepreneurship dan Motivasi.Yang pertama adalah kewirausahaan dalam pikiran kita pasti muncul pertanyaan apa itu kewirausahaan? Bagaimana perannya bagi masyarakat luas? Apa itu entrepreneur? Bukankah itu bukan bakat maka bisa dibangun? Apa ciri-ciri utama entrepreneur? Variable apa saja yang berpengaruh positif? Apa beda dengan manajer/intrapreneur???

Jaman sudah berubah bukan jamannya lagi setelah lulus lalu mencari kerja/ikut orang.seyogyanya sudah harus dipunyai tekad kuat untuk tidak mau kerja ikut orang tetapi membuat kerja bagi diri sendiri betapapun sederhananya malah nantinya mampu mempekerjakan orang dengan kata lain hendaklah menjadi entrepreneur/wirausaha.
Sebagai catatan entrepreneurship berasal dari bahasa perancis yang artinya pedagang,perantara,supplier/distributor.
Entrepreneurs bisa didapatkan dalam semua profesi (pendidikan,kedokteran,pekerjaan,sosial,hukum,riset,arsitektur,manufaktur,distribusi dll).Seorang entrepreneur harus memiliki jiwa kreatif untuk memunculkan ide-ide baru disamping itu juga harus didukung oleh lingkungan sekitar dari kondisi kreatif organisasi yang seiring.kemudian yang tidak kalah pentingnya adalah kedisiplinan dan kerjinan dalam melaksanakan usaha yang kita lakukan.
Pembahasan berikutnya adalah motivasi bagaimana kita memotivasi diri kita sendiri agar menjadi wirausaha yg pantang menyerah dalam menjalani kehidupan ini Mampu memotivasi diri yang baik menuju sukses dalam bisnis, kewirausahaan dan kerja merupakan impian banyak orang. Namun semua usaha apapun ketika berangkat dari ketidak tahuan, maka nilai efektifitas
menuju terwujudnya sebuah
kesuksesan sangat kecil. Peluang
sukses akan rendah. Hal ini berbeda jika setidaknya kita
mampu mengenal potensi diri kita sejak
awal, sehingga banyak terjadi dan kita
dengar, seseorang dengan usaha yang
minimalis dan sederhana namun begitu
cepat menjadi sukses dalam bisnisnya, kerjanya, wirausaha nya. Mengenali diri merupakan modal dan kekuatan, terutama kekuatan untuk
membangun kekuatan berikutnya
menuju sukses menangkap peluang bisnis, peluang kerja, peluang sukses, peluang peningkatan reputasi.
Mungkin sampai disini dulu resume sabtuan kali ini lain kali akan saya sambung lagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar