Senin, 12 September 2011

PAKET PROGRAM APLIKASI

A. Pengenalan microsoft word
kita harus tau apa arti microsoft word itu sendiri kalau menurutku pribadi microsoft word adalah sebuah/salah satu aplikasi program pengolah kata yg dibtat oleh microsoft corporation.program ini biasanya digunakan untuk tulis-menulis dikomputer.Seperti pembuatan artikel,makalah,surat,brosur,undangan dll dengan berbagi macam font (huruf) dan juga bisa merubah gambar tampilan visual yg bisa diedit sesuai selera.

B. Menjalankan Microsoft Word
Kita dapat memulai/menjalankan aplikasi Microsoft Word dengan beberapa langkah berikut ini :
=> pilih dan tekan tombol star
=> pilih menu program
=> kemudian pilih program Microsoft Word
=> selanjutnya tunggu hingga jendela MS.word terbuka atau kita juga bisa menggunakan cara mengklik dua kali mouse kiri pada shortcut Ms.word yg ada didekstop
C. Menu pada Microsoft Word
=> standar toolbar : berisi perintah pokok yang berhubungan dengan dokumen secara menyeluruh.pada standar toolbar terdapat shortcut icon diantaranya : new blank document untuk memulai lembar kerja baru,open untuk membuka file yg tersimpan pada document,save untuk menyimpan document,e-mail untuk mengirim dokumen melalui e-mail,print preview untuk melihat dokumen sebelum dicetak,kemudian spelling dan grammar,insert hyperlink,insert table,columns,drawing dan ms.word Help.
=> formatting toolbar
Berisi perintah yg berhubungan dengan pengolah teks pada dokumen aktif.
Shortcut yg terdapat pada formatting toolbar : style,font style,bold,italic.underline,align left,align right,center,justify,numbering,bullets dan drawing color.
=> drawing toolbar
Icon yg terdapat pad drawing toolbar : draw,select objects,free rotate,auto shapes,line,arrow,rectangle,oval,text box,insert word art,insert clip art,line colour dan line style.
Masih banyak lagi hal yg terdapat dalam ms.wore mungkin akan saya ulas lagi lain waktu.
¤ kesimpulan dari resume ini adalah kita harus memahami dan mengegerti tentang ms.word dan fungsinya untuk dunia kerja yg akan kita hadapi dimasa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar